Hasilkan Lebih Banyak Prospek Dengan Melihat Perusahaan Mana yang Mengunjungi Situs Anda


Laptopinformatika.com - Saat ini, ada hampir 1,9 miliar situs web di internet. Itu berarti pesaing Anda hampir dijamin memiliki situs web yang berfungsi seperti milik Anda.

Jadi bagaimana Anda memastikan situs web Anda berkinerja terbaik dan Anda mendapatkan ROI terbaik pada aktivitas pemasaran internet Anda? Semuanya dimulai dengan analisis web. Anda tidak dapat mengelola apa yang tidak Anda ukur.

Read More : 3 Strategi Meningkatkan Pemasaran Online

Tapi apa itu analisis web? Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang metrik yang harus Anda pantau sehingga Anda dapat mengonversi lebih banyak pengunjung situs web menjadi prospek, dan lebih banyak prospek menjadi pelanggan yang membayar.

Mengapa Menggunakan Analisis Web? Bisnis yang paling sukses melacak metrik sebanyak mungkin. Tanpa pelacakan, Anda tidak dapat mengetahui apa yang berhasil dan apa yang tidak. Juga tidak mungkin untuk melihat di mana Anda membuang-buang waktu atau uang, dan bagaimana hal ini dapat ditingkatkan.

Banyak manajer dan pemilik bisnis secara naluriah menggunakan intuisi atau "firasat" mereka untuk membuat keputusan bisnis utama. Meskipun tidak ada yang salah dengan mengikuti naluri Anda (dan ini bisa menjadi hal yang hebat dalam bisnis), tidak ada cara untuk berdebat dengan angka.

Metrik tidak memiliki bias atau ekspektasi apa pun. Sebaliknya, mereka hitam dan putih dan mudah untuk dibandingkan. Jika Anda tidak mengukur analitik web Anda, Anda melakukan bisnis dalam kegelapan, sementara pesaing Anda menyalakan semua lampu mereka.

Tidak Semua Metrik Sama Saat ini, mudah kewalahan dengan banyaknya data yang tersedia. Kami memiliki lebih banyak data di ujung jari kami daripada waktu lain dalam sejarah. Jadi mungkin sulit untuk mengetahui data mana yang relevan, dan mana yang tidak.

Pemilik dan pengelola bisnis dapat mengukur semuanya, mulai dari pengunjung situs web hingga suka Facebook. Kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisis data ini memungkinkan Anda melihat apa yang berhasil dan apa yang dapat ditingkatkan.

Agar analitik web berguna, mereka perlu dilacak dan diukur. Meskipun analitik untuk satu periode waktu mungkin berguna, analisis tersebut menjadi kurang relevan jika tidak dilihat dalam jangka waktu yang lebih lama.

Saat Anda mengikuti analitik dalam jangka waktu yang lebih lama, Anda dapat melihat wawasan seputar tren. Misalnya, membandingkan analitik bulanan atau triwulanan dapat memungkinkan Anda melihat tren yang berkembang sehingga Anda dapat melakukan penyesuaian.

Metrik kesombongan adalah metrik yang tidak ada hubungannya dengan laba Anda, tetapi dapat memberi tim Anda perasaan sukses yang meningkat. Seringkali, mereka akan mudah dihitung tetapi juga dipengaruhi oleh banyak faktor sehingga tidak dapat diandalkan.

Salah satu cara untuk memikirkan metrik adalah apakah metrik tersebut terkait dengan ROI. Jika mereka tidak memberi tahu Anda apa pun tentang bagaimana pendapatan Anda terpengaruh, menggunakannya untuk membenarkan keputusan bisnis adalah langkah yang buruk.

Berikut adalah beberapa contoh metrik rias:

Tampilan Postingan Blog Metrik ini menetapkan bahwa Anda telah membuat konten yang bagus dan membentuk tim Anda sebagai pemimpin pemikiran, yang sangat bagus. Tapi itu tidak menunjukkan dari mana tampilan posting blog ini berasal, apakah posting Anda benar-benar menjawab pertanyaan pembaca Anda, atau berapa lama mereka membaca (atau tidak membaca) posting Anda.

View Count Video sangat besar dalam pemasaran digital saat ini, jadi Anda mungkin memiliki video di situs web Anda, atau menautkan ke akun YouTube perusahaan Anda. Ketika Anda mempertimbangkan jangkauan Anda, jumlah penayangan sangat penting. Namun, jika Anda membagikan video Anda di media sosial, tampilan mungkin tidak berarti apa yang Anda pikirkan.

Di Twitter dan Facebook, seseorang hanya perlu menonton video Anda selama 3 detik untuk dihitung sebagai penayangan. Di YouTube, ini sedikit lebih lama pada 30 detik, tetapi jika Anda berbagi video empat atau lima menit, metrik ini tidak memberi tahu Anda apa pun.

Suka Saluran Sosial Jika Anda sedang mengerjakan kampanye pemasaran digital, Anda mungkin memasukkan media sosial sebagai bagian dari strategi Anda. Tetapi mudah untuk terjebak dalam berapa banyak "suka" yang Anda miliki di Facebook, Twitter, Instagram, dll.

Sayangnya, pada sejumlah kecil pengikut media sosial Anda melihat posting Anda kecuali Anda membayar untuk iklan.

Tarif Buka Email Sepintas, ini tampak seperti metrik yang sangat baik. Lagi pula, semakin banyak orang yang membuka email Anda semakin baik…kan?

Masalah? Ini hanya memberi tahu Anda dan tim Anda apakah Anda memiliki baris subjek menarik yang meyakinkan pelanggan untuk membuka email itu.

Metrik yang Harus Anda Lacak Jika Anda telah melacak metrik di atas, Anda mungkin merasa bingung. Jika itu adalah metrik kesombongan, apa yang harus Anda lacak? Segala sesuatu yang berhubungan langsung dengan ROI. Metrik ini mencakup hal-hal berikut:

Read More : Bagaimana layanan digital marketing menjadi pilihan yang paling dibutuhkan?

Rasio Pentalan jika pengunjung meninggalkan situs Anda setelah mengunjungi dan tidak berinteraksi lebih jauh, mereka telah "memantul". Google Analytics menganggap siapa pun yang hanya mengunjungi satu halaman di situs web Anda telah terpental.

Namun, rasio pentalan keseluruhan mungkin tidak terlalu membantu. Lagi pula, bagaimana jika seseorang mengunjungi halaman Kontak Anda, mencatat informasi Anda, dan kemudian pergi?

Lebih bermanfaat untuk menganalisis rasio pentalan untuk setiap halaman situs web Anda. Dengan begitu, Anda dapat melihat tindakan apa yang dilakukan orang selanjutnya setelah tiba di setiap halaman. Ini memungkinkan Anda menemukan cara untuk memperbaiki halaman dengan rasio pentalan yang lebih tinggi dan melihat apa yang berhasil pada laman yang memiliki rasio pentalan rendah.

Tingkat Konversi Tidak diragukan lagi bahwa lalu lintas dan pengunjung situs web itu penting. Tetapi jika ribuan orang mengunjungi situs web Anda, ini tidak berarti apa-apa kecuali beberapa dari orang-orang itu berubah menjadi pelanggan yang membayar.

Saat melacak tingkat konversi, Anda dapat melihat apakah setiap halaman berfungsi dan fokus pada jenis aktivitas yang meningkatkan jumlah orang yang berkonversi. Ini berarti memutuskan konversi apa yang didasarkan pada sasaran Anda. Ini bisa menjadi seseorang yang mengunduh panduan gratis, mendaftar ke buletin email Anda, atau benar-benar membeli produk Anda.

Keterlibatan Kami telah menyebutkan bahwa jumlah pengikut media sosial Anda bukanlah metrik yang sangat berguna untuk diukur. Sebaliknya, gantilah dengan pertunangan.

Keterlibatan mengukur berapa banyak orang yang menyukai atau mengomentari kiriman Anda. Untuk mendapatkan nomor ini, lihat 10 posting media sosial terakhir Anda, dan catat berapa banyak komentar dan suka yang dimiliki masing-masing. Kemudian, tambahkan angka-angka ini dan bagi dengan 10 (jumlah posting yang Anda lihat).

Ini adalah jumlah rata-rata komentar dan suka untuk setiap posting. Setelah Anda memiliki nomor ini, bagi dengan berapa banyak pengikut yang Anda miliki di saluran media sosial itu. Terakhir, kalikan angka ini dengan 100 yang memberi Anda persentase keterlibatan Anda.

Keterlibatan memberi Anda gagasan yang jauh lebih baik tentang apakah pengikut Anda benar-benar peduli dengan apa yang Anda katakan.

Keterlibatan juga penting saat Anda berbagi video. Meskipun Facebook mungkin menganggap seseorang yang menonton video Anda selama 3 detik sebagai 'tampilan', Anda malah dapat melihat berapa banyak orang yang benar-benar menonton video Anda hingga selesai.

Semua platform yang memungkinkan Anda berbagi video akan memberi Anda jenis analitik ini. Alih-alih berfokus pada tampilan, Anda dapat melihat metrik seperti Rata-rata Penyelesaian dan Durasi Tampilan Rata-Rata.

Rasio Klik-Tayang Email Meskipun rasio buka email Anda tidak banyak memberi tahu Anda, rasio klik-tayang email Anda adalah cerita yang berbeda. Sebaiknya lihat rasio klik-tayang rata-rata untuk industri Anda sehingga Anda dapat membandingkan tarif Anda dengan rata-rata. Ini akan membantu Anda melihat di mana Anda menumpuk dibandingkan dengan beberapa pesaing Anda.

Prospek Sangat penting untuk memahami dari mana prospek dan pelanggan Anda berasal. Anda dapat melakukan ini dengan menerapkan strategi khusus untuk memantau prospek. Beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk ini termasuk Google Analytics, Pardot, dan Salesforce.

Alat-alat ini menunjukkan kepada Anda bagaimana prospek Anda menemukan Anda, bagaimana mereka berinteraksi dengan situs web Anda, dan di mana mereka 'terperangkap' di saluran penjualan Anda. Ingat: Tujuannya adalah untuk mengubah pengunjung situs web menjadi prospek dan prospek menjadi pelanggan yang membayar.

Exit Pages Ada perbedaan antara exit dan bouncing. Bounce adalah ketika seseorang mendarat di situs Anda dan pergi setelah mengunjungi satu halaman. Keluar adalah ketika seseorang mengunjungi sejumlah halaman di situs Anda dan kemudian pergi.

Beberapa halaman situs Anda secara alami akan memiliki tingkat keluar yang tinggi. Misalnya, jika Anda menjual produk secara online, Anda dapat mengharapkan halaman tanda terima pesanan Anda memiliki tingkat keluar yang tinggi karena pengunjung cenderung telah menyelesaikan pembelian mereka.

Read More : Search Engine Optimization (SEO)

Tetapi jika Anda melihat bahwa beberapa halaman lain memiliki tingkat keluar yang tinggi, Anda mungkin mengalami masalah. Periksa halaman ini dan pertimbangkan mengapa lebih banyak orang meninggalkan situs Anda. Apakah mereka menemukan informasi yang mereka butuhkan? Mungkin mereka tidak menemukannya? Apakah tata letaknya membingungkan?

Penutup Seperti yang Anda lihat, analisis web sangat membantu dalam mengembangkan bisnis Anda. Tetapi tidak semua analitik akan memberi Anda informasi yang dapat ditindaklanjuti yang menguntungkan keuntungan Anda. Dengan berfokus pada metrik yang memengaruhi ROI, Anda dapat menghemat waktu dan menghindari kelebihan data saat melakukan penskalaan secara efisien.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Hasilkan Lebih Banyak Prospek Dengan Melihat Perusahaan Mana yang Mengunjungi Situs Anda"

  1. thank you, from here I started to think about future prospects to get viewers from everyone

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel