Panduan Menghasilkan Tim yang Produktif - Berikut Langkah-Langkahnya!
Laptopinformatika.com - Sama seperti siapa pun, Anda ingin mengoptimalkan dan meningkatkan keuntungan Anda. Satu-satunya elemen yang Anda butuhkan adalah produktivitas dalam tim Anda. Ada langkah dan tugas yang berbeda di mana semuanya terakumulasi untuk mencapai tujuan produktivitas yang menyeluruh.
Semua hasilnya sepadan - ketika Anda menerapkan produktivitas, Anda sudah siap menghadapi tantangan di masa depan. Tim berada di depan permainan dengan tugas dan dapat dengan cepat menyelesaikan lebih banyak jika tugas tak terduga muncul.
Read More : Tips Untuk Membuat Situs Web Anda Terlihat Profesional
Ini tidak hanya penting bagi pemilik bisnis. Anda dapat berada di departemen mana pun dan telah berada di perusahaan untuk waktu yang lama, tetapi jika Anda mengajukan ide-ide yang bermanfaat, tidak diragukan lagi Anda akan dihormati.
Sekarang, mari selami lebih dalam tentang bagaimana Anda dapat menciptakan bisnis yang produktif.
Mendorong komunikasi
Seperti yang mereka katakan, komunikasi adalah kuncinya. Kemudian komunikasi yang efektif membawanya ke tingkat yang sama sekali baru. Pada dasarnya, ini akan mengurangi waktu tunggu dalam mengambil informasi dan sebagai hasilnya, meningkatkan produktivitas. Penelitian yang dirilis oleh sistem manajemen dokumen Docsmart Solutions mengungkapkan produktivitas meningkat hingga 25 persen ketika karyawan terhubung melalui komunikasi.
Komunikasi yang tidak efektif akan memiliki efek kontraproduktif, dengan tugas yang pasti memakan waktu lebih lama dengan lebih banyak percakapan bolak-balik, dan lebih banyak miskomunikasi.
Anda dapat menggunakan platform komunikasi yang paling sesuai dengan industri Anda, dan menanamkannya sebagai portal komunikasi tempat kerja universal untuk skenario tertentu.
Seimbangkan semuanya
Sesuatu yang berlebihan itu buruk. Dan saya tidak hanya mengacu pada aspek negatif. Misalnya, jika Anda hanya mengalokasikan tugas yang memukau, Anda tidak dapat melanjutkan. Akan selalu ada tugas yang membosankan, dan ini perlu diselesaikan untuk menjalankan tempat kerja yang efisien. Di situlah keseimbangan berperan.
Di ujung lain spektrum, kelebihan jenis pekerjaan negatif akan menciptakan tenaga kerja yang tidak bahagia dan oleh karena itu, lingkungan yang beracun. Pekerja tidak akan menikmati pekerjaan mereka, tidak akan menyelesaikan banyak pekerjaan dan kualitasnya akan lebih rendah. Anda juga akan memiliki tingkat turnover pekerja yang lebih tinggi, yang menyebabkan gangguan pada tempat kerja.
Izinkan akses mudah ke dokumen
DocSmart Solutions juga menemukan 62% karyawan merasa lebih sulit untuk mendapatkan konten yang mereka cari ketika bekerja di lingkungan yang berbeda dengan rekan kerja mereka.
Anda tidak bisa begitu saja mengunjungi kolega Anda dan meminta mereka menunjukkan tempat untuk menemukan dokumen, yang biasanya membutuhkan waktu beberapa menit. Alih-alih, mengirim email saat rekan kerja Anda sedang melakukan tugas berat kemungkinan besar akan mengakibatkan menunggu berjam-jam sebelum mendapatkan akses.
Ada cara untuk memecahkan masalah ini sehingga Anda tidak menghadapi bencana ketika Anda kekurangan waktu atau menjelang tenggat waktu. Memanfaatkan platform manajemen dokumen modern. Seperti namanya, alat ini mengarsipkan dokumen dan mengizinkan akses sehingga Anda tidak perlu mengganggu alur kerja untuk melakukannya. Revolusioner.
Ciptakan budaya kerja yang positif
Jika karyawan Anda tidak senang, itu akan terlihat dalam karya yang dihasilkan. Pikirkan beberapa nama yang paling sukses - Google dan Youtube. Kampus Googleplex membawa kantor yang menyenangkan ke tingkat yang sama sekali baru. Mereka menyediakan sepeda multi-warna untuk “Googler” untuk dikendarai di antara gedung-gedung kampus. Seni menarik bertebaran di mana-mana, seperti kerangka Tyrannosaurus Rex, tokoh kartun raksasa, dan lapangan voli pasir.
Menerapkan kegiatan membangun tim, makan siang yang menyenangkan, dan memastikan pekerja merasa divalidasi akan membawa lebih banyak manfaat daripada yang Anda kira.
Pada catatan itu, validasi sangat penting. Ketika pekerja melakukan upaya yang signifikan, dan kemudian tidak merasa divalidasi atau bahwa pekerjaan mereka dihargai, ini tidak memberikan insentif bagi mereka untuk mengulangi pekerjaan berkualitas tinggi mereka.
Izinkan fleksibilitas bila berlaku
Gagasan bahwa fleksibilitas diperbolehkan akan membuat banyak orang merasa lega, menghilangkan stres dari piring mereka bahkan sebelum mereka mencapai beban kerja yang berat. Baik itu lalu lintas, anak-anak, kesehatan mental, atau faktor lain, seringkali, pekerja tidak dapat bekerja sebaik mungkin pada waktu yang ditentukan - 9-5, dan di lokasi yang ditentukan.
Read More : Apa itu Outsourcing dan Bagaimana Cara Kerjanya?
Untuk alasan ini, memperkenalkan fleksibilitas dapat memanfaatkan karyawan untuk bekerja sebaik mungkin, tanpa stres tentang kurang tidur dari bangun pagi untuk melewati lalu lintas, atau stres tentang pengasuhan anak.
Dua hasil berulang dari analisis ini adalah keseimbangan dan alat. Keseimbangan antara bekerja dan bermain, keseimbangan antara fleksibilitas, dan integrasi alat untuk mendorong produktivitas.
Setelah Anda mengintegrasikan proses yang menegakkan produktivitas, bisnis Anda akan berkembang dan bertahan dalam ujian waktu. Sekarang, lebih dari sebelumnya, saatnya beradaptasi dan berkembang untuk bertahan dari ketidakpastian bisnis.
0 Response to "Panduan Menghasilkan Tim yang Produktif - Berikut Langkah-Langkahnya!"
Post a Comment